Langsung ke konten utama

Cara Agar Tidak Kehilangan Bintang Saat Kalah Ranked Mobile Legends


invalid ranked

Saat bermain ranked mobile legends tentu yang kamu incar pasti kemenangan tim yang akan menaikkan bintang dan akan mempengaruhi pencapaian tier mu. Memang untuk tier Warrior sampai Grandmaster masih mudah untuk winstreak karena lawanmu pun pastinya masih banyak yang pemain pemula. Pada tier tersebut juga belum diberlakukan sistem draft-pick atau sistem banning-hero. Barulah pada tier Epic sampai Mythic mulai diberlakukan sistem draft-pick yang dapat membatasi hero apa saja yang boleh digunakan dalam ranked. Kekalahan saat bermain ranked tentunya mengesalkan bukan? Karena bintang yang sudah susah-susah kamu dapatkan akan terbuang percuma, apalagi kalau kekalahan tersebut disebabkan karena ada anggota tim mu yang AFK. Namun hal itu bisa diatasi dengan melakukan Invalid, yang akan membatalkan paksa permainan sehingga baik tim mu maupun lawanmu akan keluar dari permainan tanpa mendapatkan / kehilangan bintang. Nah, bagaimana caranya untuk melakukan invalid? Simak tips berikut ini.

Pastikan apakah salah satu tim mu ada yang AFK
Hal ini merupakan yang paling penting jika ingin melakukan invalid. Coba perhatikan saat loading, apakah tetap di 0% dan sama sekali tidak bergerak atau tidak. Jika pemain melakukan AFK biasanya akan loadingnya akan tetap 0% atau saat pemain lain sudah hampir 100%, loading si AFK tersebut masih 50%. Saat sudah masuk ke permainan coba tanyakan lewat chat, untuk memastikan apakah ada yang AFK atau tidak. Jika tidak ada respon sama sekali, bisa dipastikan pemain tersebut AFK. Biasanya saat AFK akan ada pemberitahuan dari sistem dan kamu bisa menentukan apakah pemain yang AFK tersebut akan mengikutimu atau hanya berdiam diri di base saja. Pastikan untuk membiarkan dia berdiam diri di base saja, untuk menghindari terkena kill yang menyebabkan penambahan poin pihak lawan.

Jangan melakukan kill / terbunuh
Peringatkan tim mu untuk bermain aman dan jangan sampai melakukan kill, karena hal itu dapat menyebabkan gagalnya invalid. Tahan dirimu untuk tidak melakukan kill meskipun saat itu mungkin saja sedang ada kesempatan besar untuk melakukan kill. Tetap bermain aman dengan menjaga turret dan mengalahkan minion, jangan sampai terpancing hero lawan. Dan jika kamu terkena gank / kalah jumlah akan lebih baik untuk mundur saja dan biarkan turret mu diserang, karena di menit-menit awal damage lawanmu masih kecil dan akan sulit menghancurkan turret.

Berkumpul di base utama lalu melakukan surrender
Saat sudah dipastikan ada yang AFK, ajak rekan se-tim mu untuk berkumpul di base utama, lalu lakukan surrender. Jika saat itu baik skor tim mu maupun lawanmu masih 0 – 0, maka bisa dipastikan akan berhasil melakukan invalid. Ingat, invalid hanya bisa dilakukan di menit-menit awal saja dan tidak bisa dilakukan jika permainan sudah berlangsung agak lama.

Meskipun terdengar mudah dilakukan, namun melakukan invalid tidaklah semudah kelihatannya. Harus ada koordinasi dan kerja sama dalam tim. Jika bertemu lawan yang menyadari bahwa tim mu berencana akan melakukan invalid, maka besar kemungkinan tim mu akan gagal melakukan invalid, karena invalid tersebut dapat digagalkan oleh pihak lawan dengan melakukan bunuh diri turret. Cara tersebut dilakukan lawan dengan cara sengaja berdiam diri di turret mu sampai dia terbunuh oleh turret, dan menyebabkan tim mu mendapatkan poin. Cara tersebut pernah penulis lakukan sendiri dan memang berhasil menggagalkan invalid lawan hingga akhirnya saat lawan melakukan surrender, hasilnya bukan invalid melainkan kekalahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Mendapatkan Skin Hilda - Sacred Guard Secara Gratis

Seperti yang kamu tau, skin Hilda : Sacred Guard tersebut merupakan reward dari Mentoring Program . Terkadang banyak pemain yang masih bingung, atau malah tidak sadar kalau ada fitur tersebut. Dalam Mentoring Program , ada istilah Mentor dan Apprentice . Mentor berarti pemain yang sudah berpengalaman, dan Apprentice berarti pemain pemula / masih baru. Mentoring Program dikhususkan bagi para pemain yang sudah lumayan lama bermain untuk mengajarkan kepada pemain pemula tentang hal-hal dasar dalam Mobile Legends. Hal ini dimaksudkan agar pemain lama dan pemain baru tersebut bisa bermain bersama. Dan setiap kali mentor dan apprentice bermain bersama, akan ada reward tersendiri yang terbuka. Ada 5 stage yang harus diselesaikan, dan setiap stage memiliki tugas sendiri-sendiri. Setiap kali berhasil menyelesaikan stage, maka mentor point mu akan bertambah, mentor level mu akan perlahan naik sesuai jumlah mentor point mu. Dan saat mentor levelmu sudah mencapai level 5, maka kamu akan mendap

5 Jenis Item pada Mobile Legends

Setelah membaca artikel tentang  Teknik Menyusun Item pada Mobile Legends dan memahami bagiamana cara menyusun item dengan tepat, sekarang akan dibahas mengenai jenis-jenis item / gear-set yang ada di Mobile Legends. Item-item tersebut dikelompokkan berdasarkan kecocokannya terhadap jenis hero. Apa saja item-item tersebut? Simak artikel berikut ini. Physical Untuk item jenis ini umumnya digunakan hero bertipe Fighter, Marksman, dan sebagian Assassin . Sebagian besar itemnya dapat meningkatkan Physical Damage (serangan fisik), Critical, Attack Speed (kecepatan serang), dan Life-steal. Physical Damage berarti serangan yang mengenai lawan secara langsung, entah itu dari jarak dekat maupun jauh. Damage dari serangan ini ditandai dengan warna merah pada angka damage nya. Critical berarti adanya peningkatan damage melebih damage yang biasanya dikeluarkan hero tersebut. Damage dari critical ditandai dengan adanya warna merah disertai panah keatas pada angka damage nya. Contoh he