Langsung ke konten utama

Masih Bingung Susunan Item di Mobile Legends? Simak Tips Ini



Saat bermain Mobile Legends, sebagian besar pemain pemula biasanya kurang memperhatikan susunan item / gear-set untuk hero yang digunakan. Padahal susunan item yang tepat tentu saja sangat mempengaruhi performa hero yang kamu pakai, dan bisa menentukan kemenanganmu. Susunan item tersebut sebenarnya sudah disediakan secara otomatis, dan bahkan kamu bisa meniru susunan item para pemain pro yang secara langsung sudah direkomendasikan oleh Mobile Legends. Namun item para pemain pro tersebut tidak boleh sembarangan asal kamu tiru, karena cara mereka bermain bisa saja tidak sama dengan caramu bermain. Bukankah akan lebih menyenangkan kalau kamu sendiri yang menentukan item apa saja yang ingin kamu gunakan pada hero favoritmu? Untuk bisa menyusun dengan tepat, kamu haruslah memahami fungsi dari item-item tersebut. Tidak perlu harus mengerti secara rinci, namun cukup mengerti secara umum saja. Disini akan saya bahas tips dalam menentukan susunan item yang tepat. Silahkan disimak.

Sesuaikan tipe item dengan tipe heromu
Hal ini mungkin terdengar sangat sederhana bagi sebagian besar pemain yang sudah lumayan lama mengenal game tipe MOBA. Namun bagi pemain pemula seringkali tidak mengetahui bahwa sebuah item juga mempunyai tipenya sendiri-sendiri, layaknya hero. Tipe item tersebut secara umum dibagi menjadi item tipe Attack (serangan), Magic (sihir), Defense (pertahanan), Movement (sepatu), dan Jungle (serangan ke monster buff). Pastikan item yang kamu susun sudah sesuai dengan tipe hero yang kamu gunakan, jangan sampai salah karena hal ini dapat berakibat fatal.
Misalnya saja jika kamu menggunakan Thamuz namun item yang kamu susun adalah item untuk hero bertipe Mage. Tentu hal ini akan membuat heromu menjadi tidak berguna dalam pertandingan, karena Thamuz pada dasarnya adalah hero bertipe Fighter, dan sama sekali tidak membutuhkan Mana. Untuk hero Assassin, harus diperhatikan juga apakah assassin tersebut bertipe physical ataukah magical damage. Contoh untuk assassin bertipe Magical damage adalah Karina, Gusion, dan Selena. Khusus untuk Kimmy yang bertipe Marksman / Mage, item yang digunakan dapat diatur bebas antara physical maupun magical damage.
Thamuz yang tidak memiliki mana sama sekali tidak cocok dengan item mage.


Kombinasikan efek yang dihasilkan item dengan skill heromu
Terkadang ada beberapa item yang akan efektif jika digunakan oleh hero-hero yang memiliki skill unik. Sebagai contoh, Alucard yang sebagian skill nya dapat meningkatkan Life steal akan cocok dikombinasikan dengan item yang dapat meningkatkan kecepatan serangan dan juga life steal. Pharsa yang memiliki jangkauan skill ultimate sangat luas akan cocok dikombinasikan dengan item yang dapat melambatkan hero lawan, sehingga lawan akan sulit keluar dari jangkauan skill tersebut. Zhask yang dapat melakukan stun ke lawan setelah aliennya menyerang pada tembakan ketiga, akan cocok dengan item yang dapat meningkatkan kecepatan serangan, sehingga lawan akan sering terkena stun.
item Ice Queen Wand cocok untuk Pharsa, karena efek itemnya bisa melambatkan lawanmu.


Perhatikan susunan hero lawanmu
Saat sudah berada di halaman loading sebelum mulai bertarung, akan terlihat hero apa saja yang digunakan tim mu dan tim lawanmu. Saat sedang menunggu loading tersebut, segera pikirkan strategi apakah item yang sudah kamu atur akan efektif melawan susunan hero lawanmu atau tidak. Sebagai contoh jika kamu menggunakan Tank, perhatikan susunan hero lawanmu, berapa banyak hero yang memiliki Physical damage , dan berapa hero yang memiliki Magical damage. Tergantung berapa jumlahnya, jika lebih banyak physical damage maka atur item mu dengan memperbanyak item yang dapat meningkatkan Armor. Jika lebih banyak magical damage, atur dengan memperbanyak item yang dapat menigkatkan Magic Resistant. Untuk strategi dalam menggunakan Tank bisa kamu baca di artikel Ini Cara yang Benar Menggunakan Tank.

Untuk penjelasan mengenai jenis-jenis item dan efek tambahan yang dihasilkan item secara rinci akan saya bahas di postingan lain.
Good luck!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Mendapatkan Skin Hilda - Sacred Guard Secara Gratis

Seperti yang kamu tau, skin Hilda : Sacred Guard tersebut merupakan reward dari Mentoring Program . Terkadang banyak pemain yang masih bingung, atau malah tidak sadar kalau ada fitur tersebut. Dalam Mentoring Program , ada istilah Mentor dan Apprentice . Mentor berarti pemain yang sudah berpengalaman, dan Apprentice berarti pemain pemula / masih baru. Mentoring Program dikhususkan bagi para pemain yang sudah lumayan lama bermain untuk mengajarkan kepada pemain pemula tentang hal-hal dasar dalam Mobile Legends. Hal ini dimaksudkan agar pemain lama dan pemain baru tersebut bisa bermain bersama. Dan setiap kali mentor dan apprentice bermain bersama, akan ada reward tersendiri yang terbuka. Ada 5 stage yang harus diselesaikan, dan setiap stage memiliki tugas sendiri-sendiri. Setiap kali berhasil menyelesaikan stage, maka mentor point mu akan bertambah, mentor level mu akan perlahan naik sesuai jumlah mentor point mu. Dan saat mentor levelmu sudah mencapai level 5, maka kamu akan mendap

Cara Agar Tidak Kehilangan Bintang Saat Kalah Ranked Mobile Legends

invalid ranked Saat bermain ranked mobile legends tentu yang kamu incar pasti kemenangan tim yang akan menaikkan bintang dan akan mempengaruhi pencapaian tier mu. Memang untuk tier Warrior sampai Grandmaster masih mudah untuk winstreak karena lawanmu pun pastinya masih banyak yang pemain pemula. Pada tier tersebut juga belum diberlakukan sistem draft-pick atau sistem banning-hero. Barulah pada tier Epic sampai Mythic mulai diberlakukan sistem draft-pick yang dapat membatasi hero apa saja yang boleh digunakan dalam ranked. Kekalahan saat bermain ranked tentunya mengesalkan bukan? Karena bintang yang sudah susah-susah kamu dapatkan akan terbuang percuma, apalagi kalau kekalahan tersebut disebabkan karena ada anggota tim mu yang AFK . Namun hal itu bisa diatasi dengan melakukan Invalid , yang akan membatalkan paksa permainan sehingga baik tim mu maupun lawanmu akan keluar dari permainan tanpa mendapatkan / kehilangan bintang. Nah, bagaimana caranya untuk melakukan invalid? Si

5 Jenis Item pada Mobile Legends

Setelah membaca artikel tentang  Teknik Menyusun Item pada Mobile Legends dan memahami bagiamana cara menyusun item dengan tepat, sekarang akan dibahas mengenai jenis-jenis item / gear-set yang ada di Mobile Legends. Item-item tersebut dikelompokkan berdasarkan kecocokannya terhadap jenis hero. Apa saja item-item tersebut? Simak artikel berikut ini. Physical Untuk item jenis ini umumnya digunakan hero bertipe Fighter, Marksman, dan sebagian Assassin . Sebagian besar itemnya dapat meningkatkan Physical Damage (serangan fisik), Critical, Attack Speed (kecepatan serang), dan Life-steal. Physical Damage berarti serangan yang mengenai lawan secara langsung, entah itu dari jarak dekat maupun jauh. Damage dari serangan ini ditandai dengan warna merah pada angka damage nya. Critical berarti adanya peningkatan damage melebih damage yang biasanya dikeluarkan hero tersebut. Damage dari critical ditandai dengan adanya warna merah disertai panah keatas pada angka damage nya. Contoh he